logo mahkamah agung website ramah difable

KUNJUNGAN MAHKAMAH AGUNG RI

 

PENGAMBILAN DATA DAN INFORMASI DALAM RANGKA

PENYEMPURNAAN MODEL KOMPETENSI MA RI

 

Sesuai surat Sekretaris Mahkamah Agung RI nomor 52/SEK/HM.01.1/I/2018 tanggal 26 Januari 2018, hari ini Pengadilan Agama Surakarta kedatangan tim dari MA RI yang bertujuan mengumpulkan data dan informasi dalam rangka penyempurnaan model kompetensi Mahkamah Agung RI. Program ini adalah kerjasama MA RI dengan EU-UNDP Sustain, yaitu lembaga perkumpulan negara-negara Uni Eropa yang membantu pemerintah Indonesia untuk lebih meningkatkan tata kelola dan aturan hukum. Lembaga ini bermitra dengan semua tingkatan masyarakat untuk membantu membangun masyarakat yang mampu menanggulagi krisis, bertumbuh dan mampu mempertahankan pertumbuhan tersebut untuk meningkatkan kualitas hidup setiap orang. 

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengumpulkan data dan informasi berkaitan dengan kompetensi yang harus dimiliki untuk setiap jabatan yang ada. Dari data yang terkumpul nantinya akan dibuat kamus kompetensi yang harapannya dapat digunakan oleh Mahkamah Agung RI sebagai acuan mutasi dan promosi untuk menduduki suatu jabatan tertentu. Kamus kompetensi ini juga dapat digunakan sebagai standar pemberian diklat / pelatihan yang sesuai untuk jabatan tertentu kepada pejabat yang telah menduduki jabatan tersebut namun belum memiliki kompetensi yang sesuai.

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi