logo mahkamah agung website ramah difable

KUNJUNGAN DIRJEN BADILAG

PA SURAKARTA KEDATANGAN DIRJEN BADILAG

"KEJUTAN YANG MEMBAHAGIAKAN"

 

Surakarta, 15 Desember 2017

Pagi ini PA Surakarta dikejutkan dengan kedatangan bapak DIRJEN BADILAG, Drs. H. Abdul Manaf, SH, MH. Kedatangan beliau yang tiba-tiba tidak memberikan waktu bagi pegawai PA Surakarta untuk bersiap-siap. Beberapa pegawai masih mengenakan pakaian olahraga karena memang senam rutin setiap jumat pagi baru saja selesai dilaksanakan. Pak Dirjen yang terkenal santun dan rendah hati ini tiba tanpa sambutan dari pegawai PA yang sedang sibuk dimejanya masing-masing sehingga tidak memperhatikan keberadaan beliau. Bahkan beliau telah berkeliling kantor untuk melihat-lihat kondisi kantor PA Surakarta. Pegawai yang kemudian menyadari kehadiran bapak Dirjen kemudian mendampingi beliau bertemu dengan Ketua PA Surakarta, para hakim dan seluruh pegawai. Wajah terkejut seluruh pegawai tergantikan oleh senyum bahagia ketika bapak Abdul Manaf bersalaman dan melontarkan candaan khas beliau.

Selanjutnya diruang tamu Ketua didampingi para hakim, panitera dan sekretaris, bapak Dirjen menyampaikan beberapa hal terkait tupoksi Pengadilan Agama. Beliau juga memeriksa beberapa berkas perkara serta menanyakan realisasi anggaran tahun 2017 terkait DIPA dari DIRJEN BADILAG baik untuk kegiatan sidang keliling, posbakum dan pembebasan biaya perkara (PRODEO). Lebih lanjut pak Dirjen memperingatkan kepada seluruh pegawai agar menjaga stabilitas kantor, jangan sampai ada konflik antara sesama pegawai maupun dengan pimpinan. Terlebih lagi setelah adanya pemisahan antara panitera dengan sekretaris, beliau berharap tidak ada 2 matahari kembar di PA Surakarta ini, baik panitera maupun sekretaris hendaknya bekerja sesuai tupoksi yang telah diatur oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Waktu kurang lebih 2 jam berlalu tanpa terasa, pak Dirjen akhirnya berpamitan namun sebelumnya sempat berfoto bersama Ketua, para hakim dan pegawai PA Surakarta di pintu utama kantor PA Surakarta. Kami berharap setelah ini pak Dirjen dapat kembali berkunjung ke PA Surakarta karena kenangan kehadiran beliau yang tiba-tiba ini pastinya akan tersimpan sebagai kenangan manis bagi kami semua pegawai PA Surakarta.

Add comment

Terima Kasih Sudah Berkomentar dengan Baik


Security code
Refresh


Sistem Informasi Penelusuran Perkara

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographyLayanan Pengadaan Secara Elektronik Mahkamah Agung RI.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung RI

Kunjungi